Thursday, September 18, 2008

MY WEDDING RING

Photobucket

Pada sebuah petang di bulan Februari 2008, sebelum nonton di sebuah Mall di bilangan Tunjungan Surabaya iseng-iseng masuk ke sebuah Toko Perhiasan yang ada di dalamnya. Tanpa punya tujuan khusus, kami melihat, browsing, dan mencoba-coba tanpa ada keinginan membeli. Sebelumnya kegiatan itu, beberapa kali lakukan baik di toko-toko emas di pasar maupun di mall.

Ada beberapa pertimbangan kenapa saat-saat itu kami sering mondar-mandir ke Toko Emas, karena saat itu lagi seneng-senengnya belanja untuk persiapan pernikahan kami beberapa saat mendatang. Belum lagi, harga emas perlahan meningkat seiring naiknya harga Bahan Bakar Minyak. Seolah-olah tidak ingin kecolongan, kami memutuskan untuk segera membeli Cincin Kawin.

Balik lagi ke Toko tersebut, ternyata ada satu model yang menurut saya cukup bagus untuk dibeli. Sepasang cincin platina bermata Zircon Terbaik (maklum belum mampu beli permata) dengan kesan modern akhirnya kami pilih (Foto ada di atas). Harganya memang tidak murah, terutama disebabkan harga emas memang saat itu tinggi dan ongkos design yang juga relatif mahal, namun meskipun demikian, cukup worth untuk dibeli.

Sekedar berbagi pengalaman, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli cincin kawin. Perhatikan langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan :

1. Lakukan riset, lakukan browsing di internet, baca majalah, atau kalau sempat jalan ke toko-toko perhiasan. Sebaiknya mulai mencari sekitar 3 bulan sebelum hari pernikahan. Kenapa? sebenernya ini alasan waktu, jadi Anda masih punya cukup kesempatan untuk mencari, berpikirdan melihat kembali cincin kawin yang diinginkan
2. Siapkan budget (terutama siapkan mental), harga cincin kawin harganya beragam tergantung bahan, kandungan, model dan tempat di mana anda beli. Kalau mau agak bagus siapkan dana mulai Rp. 3 Juta - Unlimited
3. Pikirkan beberapa tahun ke mendatang. pastikan model yang dipilih adalah model yang masih ingin dipakai sampai beberapa tahun ke depan.
4. Pilih yang simple dan nyaman dipakai. Disarankan
5. Lakukan pengukuran di saat kondisi tenang dan temperatur tubuh normal. Pernah saya baca jangan melakukannya pada pagi hari karena jari akan sedikit membengkak, karena tubuh masih mengandung garam yang tersimpan dari malam sebelumnya. Ukuran jari juga sedikit berubah setelah Anda berolah raga atau atau saat tubuh dalam keadaan panas dan dingin sekali.
6. Jika memiliki jari kecil jangan memakai cincin kawin yang berbentuk lebar.
7. Memilih cincin yang mudah dibersihkan adalah keputusan yang bijaksana, semakin simple akan semakin udah dibersihkan. Kalau memaksa memilih model yang rumit, pastikan Anda tahu akan membersihkannya.


Selamat berbelanja... :)

I N F O
Photographer : Reza Rachmadiananto
Camera : Canon EOS 400D
Lenses : Canon EF-S 18-55mm 3.5-4.5
Flash : -
Filter : Hoya UV

1 comment:

slamet said...

Pengalaman "blusukan" keluar-masuk toko emas pasti terbayar dengan ketemunya cincin kawin idaman ...