Tuesday, July 3, 2007

OAKLEY JULIET DUCATI CARBON BLACK IRIDIUM

Description: Flex couplers allow these blends of X Metal® and art to fit naturally around the skull. The adjustable frames include temple shocks, interchangeable nosebombs, and all the innovations that sculptural physics can offer. Pure Plutonite® Lenses retain the precise geometry of XYZ Optics for optical correction along three axes, not just two. For larger facial sizes, XXTM amplifies the lens orbitals of Juliet®. Prescription Ready

Photobucket

Ducati: They build the machines that dominate the World Superbike Championship. When they choose eyewear, this is their idea of technology accelerated. It’s the Ducati JULIET®, a 25-piece blend of X METAL® and art. Styled with Ducati colors and signed with a laser-etched script logo, it offers the unbeatable clarity and protection of Oakley’s HIGH DEFINITION OPTICS® (HDO®). The sculptural metal frame optimizes comfort by combining a lightweight titanium alloy with adaptable architecture.

Spesifikasi Teknis
UV Protection : 100% UV Protected
Warna Frame : Carbon
Warna Lensa : Black Iridium
Tipe Case : Microfiber Pouch/Cleaning Cloth
Bahan Bingkai : X Metal Titanium Frame
Tipe Lensa : Oakley Plutonite®
Ukuran : Medium
Aktivitas : Everyday Wear, Motorcycle, Driving

Photobucket Meskipun sedikit mahal (harga pasaran US $ 325 atau sekitar Rp. 3 juta di Jakarta), JULIET® lumayan cukup berharga sebagai investasi, artinya dengan apa yang anda bayarkan anda memperoleh sesuatu yang seuai. Saya mulai tertarik untuk memiliki JULIET® sejak tahun 1999, dan baru kesampaian (baca : mampu beli di tahun 2007). Mungkin bagi sebagian orang terlihat sedikit tidak masuk di akal menghabiskan uang sebegitu besar hanya untuk sepasang Sunglasses. Dalam jajaran keluarga Sunglasses Oakley, JULIET® adalah satu varian paling laris, paling banyak variasi-nya serta banyak diburu kolektor & fans berat Oakley.

Photobucket OK, mari kita mulai. Dengan harga hampir mencapai Rp. 3 Juta anda akan mendapatkan satu kotak persegi panjang bergambar pembalap Ducati berisi 1 pasang Ducati JULIET® , 1 buah lap micro-fibre yang berfungsi sebagai soft case dan lap Sunglasses, 1 pasang extra nose bombs (bantalan hidung), 1 pasang extra Temple Socks, 1 buah koin X-Metal, 1 set Manual, Warranty & Kuisioner. Well, masih tampak terlalu mahal? mari kita baca di bawah.

Ducati JULIET® merupakan salah satu varian spesial dari JULIET® yang ada di pasaran. Di jual dengan mengusung nama besar Ducati yang terkenal akan kemampuannya memenangi seri Kejuaraan World Superbike. Ducati sendiri digandeng Oakley karena memiliki kesamaan spirit yang extrim. Di Ducati JULIET®, nuansa Ducati (warna merah) terlihat di earstem, nosebombs, temple shock dan ukiran laser "DUCATI" di lensa-nya. Yang jelas, Ducati JULIET® tampak lebih keren dibanding seri JULIET® lainnya (Personal Judgement). Ciri khas Ducati JULIET® adalah penggunaan frame berwarna carbon den penggunaan lensa berwarna black iridium. Kalau anda menginginkan sebuah Sunglasses lain daripada yg lain bisa saja JULIET® dikustomisasi, namun saya tidak menyarankannya, sebab originalitasnya akan hilang.

Di banyak situs penjualan, dan beberapa review yang pernah saya baca, frame X-Metal hampir tak dapat rusak (nearly industructable), meskipun demikian saya yakin benefit semacam ini bukan daya tarik utama untuk membeli Sunglasses semacam ini. Fakta bahwa Frame X-Metal nearly Industructable, tentunya tidak akan membuat orang memakai dengan sembarangan. Sebuah paradox yang menarik, pada satu sisi saya membeli barang yang benar-benar kuat dan durable, namun di sisi lain saya memperlakukannya dengan sangat hati-hati mirip dengan perhiasan yang rapuh, maklum harga-nya coy! :D :)

Photobucket Sama seperti semua produk oakley, kejernihan lensa hampir tiada bandingannya. Waktu panas menyengat memakainya terasa begitu teduh dan dingin, dan inilah yang membuat sunglass ini terasa bedanya dengan yang lain. Lensa tergores? pasti ada kemungkinan. Saya katakan, dengan cara apapun anda memakainya atau seberapa hati-hati anda merawatnya, lensa tanpa baret-baret adalah tidak mungkin! bersyukur di Indonesia dan di Jakarta khususnya harga lensa XYZ masih relatif terjangkau, kalau tidak salah Rp. 600 ribu sepasang. Untuk proteksi yang lebih maksimal tersedia case khusus untuk JULIET® , yaitu X-Metal SOFT VAULT yang tebuat dari bahan yang keras dan mampu melindungi JULIET®  dari tekanan-tekanan. Sayangnya case ini tidak dijual sebagai bundle/paket dengan JULIET® , padahal kalau diingat harga JULIET®  sendiri mencapai Rp. 3 juta lho... :( BTW, untuk mendapatkan case ini anda harus rela menebusnya dengan harga Rp. 400 ribu (itupun kalau lagi ada stock!), beruntung saya memperolehnya bekas pakai seharga Rp. 200 ribu, yang saya dapatkan dari memasang iklan di Kaskus.

PhotobucketSekarang bicara Ergonomi dan Style. Saya kira, Oakley memang jago bikin sunglass/frame, setiap sunglasses maupun frame-nya selalu bagus, dan sesuai dengan semangat muda. JULIET® sangat nyaman di pakai, hampir-hampir tak ada celah untuk sinar matahari masuk leluasa menerobos mata. Demikian hal-nya sewaktu dipakai bersepeda motor, sangat nyaman! angin tidak bisa masuk dan bikin kelilipen :D Secara umum, konstruksi "The sculptural metal frame" JULIET® sangat pas dengan kepala saya, nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Meskipun terbilang varian yang sudah cukup berumur, bagi saya JULIET® masih terlihat up-date dengan mode saat ini.

Photography by Reza, Fuji Finepix FX-S5000 UZ & Fujinon EBC Eqv. 37-370mm 1:2.8-5.6

1 comment:

Anonymous said...

Hi dude, wicked shades.

Nice review (yes.. I can read malay), I too just got my Ducati Juliet just yesterday 11 OCT 2008.

Feel in love with Juliet since 2003, but can't afford it until now. It's a masterpiece.

Been loving it since.

I was initially looking for the laser etched mark on the frame, but from your review it's actually at the LENS!!!

Guess what it is indeed at the lens, quite a surprise haha..