Sunday, May 25, 2008

PENCANANGAN HUT JAKARTA KE 481

Photobucket

Lihat orangnyanyi di atas? Yap! anda nggak salah kok, salah satunya Iis Dahlia, salah satu pedangdut papan atas Indonesia. Selain ada Teh Iis, ada dua pedangdut lainnya yang menghibur warga kota Jakarta yang pagi ini meluangkan waktu di Seputaran Monas. Memang kalo di lihat nggak seperti biasanya, maksud saya monas memang ramai kalau minggu pagi, tapi tidak semeriah hari ini, ternyata pada hari ini dilaksanakan pencanangan HUT kota Jakarta ke 481, dan sudah menjadi tradisi setiap tanggal 22 Juni diperingati sebagai hari jadi kota Jakarta yang semula hanya sebuah bandar kecil bernama Sunda Kelapa.

Sebenernya saya nggak sengaja datang ke monas, kebetulan minggu pagi ini ingin beli tiket Kereta untuk balik ke Surabaya di Stasiun Gambir yg tidak terlalu jauh dari monas. Memang kebiasaan, sejak dulu ke mana-mana selalu bawa kamera, jadi kalo ada moment bagus langsung saja di jepret :) Memang hobi yg nggak bisa ditinggalkan hehe...

Oke deh ini sedikit liputannya :

Photobucket

Ini adalah panggung utama yang sebelum acara musik dangdut digunakan untuk senam pagi atau aerobik, waktu saya datang acara senam sudah hampir bubar. Dari pengamatan tampak yang ikut & berpartisipasi cukup banyank bapak-bapak, ibu-ibu, tua-muda-anak tumplek blek di sini


Photobucket

he..he... Lucu juga yah, bapak-bapak lagi bermain "Egrang" (maaf dalam bahasa Indonesia saya nggak tahu). Permainan ini menuntut keahlian dan kelincahan kalau tidak, bisa dipastikan si pemakai "Egrang" akan jatuh ke tanah. Dulu sekali, mungkin sewaktu saya masih duduk di bangku SD sering bermain dengan "Egrang" di halaman sekolah saya di desa, sambil menikmati istirahat sekolah.


Photobucket

Selain olah raga yang sifatnya biasa Minggu pagi ini terasa berbeda dengan kehadiran arena permainan "Flying Fox". Sayang orang tua nggak boleh naik :) kalau boleh pasti saya mau ikut 'terbang' bersama sang Rubah Terbang... :) "Flying Fox" dapat menjadi wahana latihan alternatif bagi anak-anak untuk melatih rasa percaya diri & keberanian, contohnya anak ini, tampak begitu menikmati permainan yang penuh resiko semacam ini.


Photobucket

Yup! Monas juga dilengkapi lapangan Basket & Futsal. Di atas merupakan tim yang sedang bertanding minggu pagi ini. Cukup seru sih, sayang saya nggak terlalu antusias sama basket jadinya nggak banyak waktu saya habiskan untuk nongkrong di sini


Photobucket

Bagi mereka yang ingin meluangkan waktu bersama keluarga, bersepeda tandem seperti ini tampaknya pilihan yang bijak. Murah, bebas polusi, dan bisa muat banyak orang he..he..


Photograph By : Reza Rachmadiananto
Camera : EOS 400D
Lenses : Canon 70-200mm f/4 L USM, Tamron 17-50 f/2.8 LD XR DiII AF
Filter : Hoya UV (0) & Hoya CPL

No comments: